Jemaat Gereja Ikuti Sosialisasi Empat Pilar

Empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI (Ne-gara Kesatuan Republik Indonesia), dan Bhineka Tunggal Ika, tidak saja dipahami akan tetapi harus dapat diamalkan. Empat pilar sangatlah penting untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini sekaligus bisa memupus stigma mayoritas dan minoritas yang selama ini menjadi andalan dari oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memecah persatuan dan kesatuan Indonesia.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Demikian disampaikan Ang¬gota DPR/MPR RI I Kadek Arimbawa, saat me-nyam¬paikan sosialisasi empat pilar kebangsaan, di Gereja Katolik Santo Petrus, Negara, Minggu (17/3). Acara sosialisasi diikuti oleh puluhan jemaat gereja.

Anggota Komite II DPD RI itu juga memaparkan, saat ini nasi¬onalisme dan patriotisme sudah mendapat gangguan dari maraknya politisasi terkait agama dan sentimen golongan.

“Ini menjadi kewajiban kita semua untuk memberikan pencerahan dan pemahaman kebangsaan, penting bagi kita semua untuk saling mengingatkan dan menumbuhkan lagi semangat kebangsaan dan nasionilsme masyarakat Indonesia” ungkap pria yang akrab disapa Lolak itu.

Arimbawa pun mengakui bahwa saat ini masyarakat Indonesia terutama generasi muda mengalami krisis percaya diri. Itu dapat terlihat dari gaya hidup masyarakat kini banyak yang terpengaruh dunia luar. Krisis percaya diri akibat tidak memfilter budaya luar dan teknologi dan informasi yang semakin canggih. Dirinya khawatir, bila hal itu dibiarkan akan berdampak terhadap mental rakyat Indonesia.
dalam rangkaian Sosialisasi 4 Pilar MPR RI tersebut, Arimbawa juga mengajak para pemuda, ibu-ibu dan warga Gereja untuk tidak terpegaruh Hoax atau berita bohong.

“Saya selalu mewanti-wanti agar umat Kristen, Muslim, hindu, Budha, dan semuanya mewaspadai segala bentuk politisasi SARA yang berujung pada penyebaran berita bohong. Apalagi ini tahun politik, sehingga apapun isu yang diangkat, berpotensi menjadi bahan gorengan untuk mengadu domba masyarakat”, pungkas Arimbawa sembari mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas lancarnya perayaan Nyepi di Kabupaten Jembrana pada beberapa waktu lalu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s