Sosialisasi MPR di Gianyar, “Dukung Pemimpin yang Mampu Wujudkan Kemandirian Bangsa”

Anggota DPD/MPR RI hadir dalam kegiatan Upacara Piodalan di Pura Puseh Desa Pekraman Abian Base, Gianyar pada (20/1) kemarin. Senator yang akrab disapa Lolak itu hadir bersama tim Yayasan Kesenian Bali yang pada kesempatan tersebut memberikan hiburan berupa prembon bondres secara gratis.
Tidak hanya itu, Arimbawa juga mengadakan Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan bersama masyarakat di Wantilan Banjar Satria dan dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat.

Dalam pemaparannya Arimbawa menegaskan bahwa Bali khususnya Gianyar adalah daerah dengan potensi konflik yang sangat minim, khususnya dalam setiap pehelatan politik. Hal itu seolah menjadi bukti bahwa Gianyar adalah daerah yang penuh dengan kerukunan.

“Kalau soal Pilpres, secara keseluruhan Bali tidak perlu diragukan lagi. Kalau soal persaingan politik, ini yang perlu diwaspadai. Debat kemarin saja berlangsung cukup adem, jadi untuk apa masyarakat di bawah yang justru berdebat panjang” ungkapnya.

Meski demikian, ia tetap meminta masyarakat Bali menjadi masyarakat yang kritis. Menjad pendukung boleh saja, asal jangan sampai pendukung fanatik yang anti kritik. Walaupun ada sedikit perbedaan pandangan, ia menyebutnya sebagai sebuah hal yang wajar.

Terkait dengan Sosialisasi empat pilar dan kemandirian bangsa di bidang ekonomi, pria kelahiran Klungkung itu menilai siapapun presidennya harus mampu menyiapkan pondasi perekonomian yang kuat.
“Terlepas dari ketergantungan terhadap asing dan pembiayaan pembangunan, harus ada keseimbangan dan perhitungan jelas, jangan sampai generasi penerus kita, menjadi generasi muda yang harus menanggung hutang negara yang terus menumpuk,” ujar Arimbawa yang kemudian disambut riuh oleh peserta terutama dari kalangan generasi muda.

Ia pun berharap kedepan melalui sosialisasi Empat Pilar MPR ini, bisa menggugah masyarakat untuk lebih paham mengenai konsep nasionalisme dan kebangsaan, sehingga mampu memberi kontribusi bagi pembangunan bangsa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s