Arimbawa Harapkan Masyarakat Jaga Kebhinekaan Jelang Tahun Politik

Anggota DPD/MPR RI, I Kadek Arimbawa mengharapkan masyarakat mengantisipasi berbagai kerawananan konflik dan riak-riak jelang tahun politik 2019. hal tersebut diungkapkannya dalam sosialisasi empat pilar MPR yaitu Pancasila, UUD Negara RI tahun 1945, NKRI dan Bhinnèka Tunggal Ika yang diselenggarakan di Br. Selah Tengah, SUsut – Bangli pada (5/9) lalu.

Pria yang akrab disapa Lolak itu menyatakan bahwa Memasuki tahun politik saat ini, berbagai kerawanan di masyarakat akan turut mengiringinya. Perbedaan-perbedaan kecil di tengah masyarakat, terkadang bisa menjadi pemicu hal-hal yang tidak diinginkan, jika tidak diantisipasi secara bijak dan tepat.

“Momentum pemilu selalu menjadi ujian bagi pemahaman dan pengaplikasian salah satu pilar kehidupan berbangsa, yaitu Bhineka Tunggal Ika. Perbedaan pilihan dalam berdemokrasi harus menjadi wujud kebhinekaan yang harus dijaga dan dipelihara. Bukan untuk memecah belah” tegasnya

Politisi Partai Hanura itu juga mengharapkan para pihak yang berkepentingan seperti calon legislatif dan pengurus partai mampu memberi pendidikan politik yang baik sehingga mewujudkan demokrasi yang santun dan baik dan menghindari hal-hal yang bisa memecah belah.

Sosialisasi itu dihadiri sekitar 150 orang yang berasal dari berbagai elemen masyarakat di Desa Selat. Selain itu, hadir pula tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Dalam kesempatan tersebut, Arimbawa selaku pendiri Yayasan Kesenian Bali juga menyerahkan punia dan bantuan seragam untuk pemangku di pura setempat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s