Anggota DPD RI Beri Motivasi Sekaa Teruna di Karangasem

Anggota DPD RI Perwakilan Bali, I Kadek Arimbawa menghadiri undangan perayaan HUT ke 35 ST. Yowana Dharma Kriya, Desa Jasri, Kecamatan Karangasem – Kabupaten Karangasem pada Rabu (11/7). Ia hadir didampingi oleh sang istri, Ni Made Suastini dan tim Yayasan Kesenian Bali yang pada malam tersebut memberikan hiburan konser dan bondres lawak Bali secara gratis.

Selain Arimbawa, undangan yang nampak hadir dalam acara tersebut adalah Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Anggota DPRD Kabupaten Karangasem, Camat Karangasem serta Prebekel Desa Jasri. Dalam sambutannya Bupati Karangasem menegaskan bahwa Karangasem kini telah dipopulerkan menjadi Pusat Spiritual di Bali dan hal tersebut harus didukung penuh oleh generasi muda khususnya anggota sekaa teruna di Karangasem.

Beberapa poin yang menjadi pesan dalam sambutannya diantaranya adalah Eksistensi Tri Hita Karana, Semangat Integritas, Pembangunan yang terpadu, serta semangat kebersamaan yang keseluruhannya merupakan unsur penguat bagi pembangunan karakter dan pembangunan Karangasem yang berkelanjutan.

Sementara itu, Arimbawa dalam sambutannya lebih menegaskan bahwa generasi muda khususnya anggota sekaa teruna adalah benteng terkuat dalam menjaga eksistensi adat, seni dan budaya Bali. Melalui Yayasan Kesenian Bali yang didirikannya, pria yang akrab disapa Lolak itu mengaku terus berupaya untuk menyebarkan pesan-pesan pelestarian seni dan budaya Bali sekaligus memotivasi para anggota sekaa teruna.

” Mari bersama-sama kuatkan karakter kita sebagai orang Bali, sehingga bisa menjadi pondasi untuk membangun Bali yang ajeg dan berkarakter,” ungkapnya.

Selain itu, politisi yang kini berada dibawah bendera Partai Hanura itu mengaku siap untuk bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Karangasem dalam mendukung kegiatan –kegiatan kepemudaan di Karangasem sepanjang hal tersebut memberi dampak positif bagi pengembangan karakter dan sumber daya pemuda generasi muda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s