Sosialisasi Empat Pilar di Karangasem, Anggota MPR Soroti Ancaman Konflik Jelang Pilkada

Anggota DPD/MPR RI I Kadek Arimbawa mengadakan Sosialisasi empat Pilar bersama masyarakat Desa Tanah Ampo dengan tujuan meningkatkan kesatuan dan persatuan dalam kehidupan bermasyarakat, Selasa (24/4/2018).

Senator yang akrab disapa Lolak itu hadir dalam kesempatan tersebut sekaligus tampil sebagai narasumber menyampaikan materi tentang pentingnya empat pilar kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat di Bali. Sosialisasi empat Pilar MPR RI ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari elemen masyarakatdan didominasi oleh generasi muda.

Diketahui, sosialisasi ini sudah menjadi agenda rutin dari lembaga MPR RI, yang diamanahkan kepada setiap anggota agar mensosialisasikannya kepada masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, sehingga ini bisa memberi pemahaman kepada masyarakat.

“Sosialisasi ini untuk terus mengingatkan masyarakat tentang nilai nilai persatuan dan kesatuan, apalagi di Bali saat ini ada perhelatan pilkada serentak yang memungkinkan terjadinya gesekan di masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Arimbawa menegaskan bahwa pilkada yang digelar sejatinya untuk memilih pemimpin yang siap mengayomi seluruh masayrakat sehingga seharusnya dipilih yang benar-benar berkualitas tanpa ada konflik baik selama massa kampanye maupun pasca penetapan kepala daerah terpilih.

Selain itu pria yang kini dikabarkan maju ke DPR RI itu juga menyoroti gerakan mahasiswa di Bali yang hanya sekedar “milu-milu tuwung” atau ikut-ikutan. “Gerakan mashasiswa harus jelas, cerdas, dan benar-benar menyentuh kepentingan rakyat. Jangan sok-sokan bicara soal politik tanpa memahami permasalahan yang terjadi” tegasnya.

Lebih lanjut, Arimbawa berharap sosialisasi ini bisa dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan internal oleh pengurus desa dan komunitas pemuda sehingga generasi muda yang ada di setiap desa bisa berperan aktif dalam menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan sekaligus memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam konteks yang lebih luas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s