MPR RI Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Gianyar

Anggota MPR RI, I Kadek Arimbawa melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di wilayah Desa Medahan Gianyar, Sabtu (10/02/2018).Sosialisasi 4 pilar kebangsaan diikuti ratusan pemuda dan perwakilan masyarakat dari desa setempat. Menurut Arimbawa kegiatan ini untuk dilaksanakan sebagai wujud refleksi semangat Kebangsaan.

“Sosialisasi ini merupakan agenda dari Anggota MPR RI sesuai UU No 17 tahun 2014, dimana setiap anggota MPR yang terdiri dari DPD dan DPR RI diminta memasyarakatkan pemahaman nilai kebangsaan yang sudah mulai luntur,” ungkapnya.

Pria kelahiran Klungkung itu mengatakan, ada tiga hal penting yang penting dalam setiap sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Diantaranya, karena semangat kebangsaan yang sudah mulai berkurang, besarnya pengaruh budaya luar serta mulai memudarnya persatuan dan kesatuan negara Indonesia. Untuk yang terakhir lebih dikarenakan kerentanan konflik yang sering terjadi.

“Adanya pemberitaan negatif di media terkait konflik dan perpecahan sejatinya menjadi bumerang bagi pola pikir masyarakat. Hal ini yang harus disikapi. Karena setiap hari, hampir terlihat adanya berita konflik dan pertentangan dimana-mana. Itu karena lunturnya wawasan kebangsaan kita,” katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s