Sosialisasi MPR di Klungkung, Arimbawa Tekankan Peningkatan SDM Generasi Muda

Pengaruh globalisasi yang semakin meluas dan persaingan antar bangsa menjadi hal yang sangat mengancam rasa kebangsaan para generasi muda. Hal tersebut diungkapkan Anggota MPR RI, I Kadek Arimbawa dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI pada tanggal 21 September di Kabupaten Klungkung.

Hadir dalam sosialisasi tersebut 150 orang yang berasal dari kalangan masyarakat di Kabupaten Klungkung. Dalam pemaparannya Arimbawa menyatakan bahwa sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini sangat penting karena akhir-akhir ini rasa kebangsaan khususnya di kalangan generasi muda semakin memudar. Maka pemahaman yang benar tentang 4 pilar kebangsaan diharapkan akan menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara.

Selain itu, Anggota DPD/MPR RI yang berasal dari Klungkung itu juga memberikan apresiasi kepada generasi muda yang ada di Klungkung dan berharap bisa menumbuhkan karakter positif seperti rasa percaya diri, integritas, keberagaman, kewirausahaan, kepemimpinan, dan profesionalisme. Melalui sosialisasi Arimbawa berharap bisa terbentuk karakter para generasi muda untuk bersaing dan menghadapi tantangan global.

Lanjutnya, nilai yang terkandung dalam Empat pilar kebangsaan sejatinya memiliki kekuatan yang mampu mempersatukan Indonesia. Keretakan-keratakan yang mulai terjadi yang akan memicu terjadinya perpecahan yang besar harus diatasi dengan kembali ke jati diri dan hati nurani yang murni.
Sementara itu di sesi tanya jawab, muncul beberapa topik terkait kebebasan berpendapat, isu agama, ormas islam dan mengembalikan penataran P4 sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menanggapi hal tersebut, Arimbawa selaku narasumber menekankan bahwa 4 pilar kebangsaan harus menjadi pedoman dalam berprilaku dan berkarya. Memiliki pemahaman yang benar dan mampu mengaplikasikan dalam kerja yang nyata akan menghantarkan para generasi muda untuk menjadi sumber daya yang tangguh dan berkarakter untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s