Sosialisasi MPR di Kintamani, Arimbawa Ajak Masyarakat Semarakkan Momen Bulan Kemerdekaan

Sosialisasi MPR kembali dilakukan oleh Anggota MPR RI, I Kadek Arimbawa di Kecamatan Kintamani – Bangli pada (23/7) lalu. Sosialisasi tersebut merupakan amanat UU No. 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD yang menugaskan Anggota MPR untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh berbagai elemen mayarakat itu, Arimbawa mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama lebih mengenali dan memahami landasan ideologi, konstitusi, komitmen kebangsaan serta semangat kesatuan dalam perbedaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Ia mengungkapkan bagaimana maraknya ujaran kebencian yang dilontarkan oleh pihak-pihak tertentu secara sengaja untuk memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Ujaran kebencian yang disampaikan pada dasarnya adalah bentuk perlawanan terhadap nilai-nilai toleransi yang sudah ada selama ini dan itu sangat berpotensi mengancam keutuhan bangsa jika terus-terusan menimbulkan provokasi” ungkapnya

Selain itu, Arimbawa juga menyinggung menurunnya nilai nasionalisme yang menurutnya akan menjadikan krisis identitas sebagai bangsa indonesia.

“Bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan kita harapkan dapat dijadikan momentum oleh seluruh masyarakat menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air lewat berbagai kegiatan-kegiatan bernuansa kemerdekaan” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s