Anggota MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Bangli

Anggota MPR RI I Kadek Arimbawa melaksanakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Tanggahan, Susut – Bangli. Arimbawa menyatakan ingin menjadikan masyarakat daerah-daerah di pinggiran, pelosok dan terluar untuk menjadi sasaran sosialisasi.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada (12/4) tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat,kelompok pemuda, perwakilan masyarakat setempat.

Dalam pemaparannya Arimbawa yang juga merupakan anggota DPD RI menekankan bahwa budaya gotong royong, adalah nilai yang ada dalam empat pilar. “Budaya inilah yang masih harus dijaga dan terus dilestarikan oleh masyarakat khususnya desa adat. Jangan sampai nilai nilai ini pudar oleh budaya luar” ungkapnya

Arimbawa juga menjelaskan bahwa pemahaman empat pilar sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi generasi muda yang begitu riskan dalam hal cara berpikir dan ideologi.

Pria yang akrab disapa Lolak itu juga berharap media bisa berperan dalam menyebarkan semangat kebhinekaan secara masif kepada masyarakat luas.

“Ada kecenderungan sifat individualis akan merusak idealisme pancasila yang sejatinya merupakan roh dari bangsa indonesia lewat kebhinekaan yang kita miliki”, pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s