Sambut Galungan, Pengurus YKB Gelar Pertemuan dengan Para Seniman

Anggota DPD RI, I Kadek Arimbawa memberikan apresiasi tinggi atas eksistensi dan aktifitas seniman yang tergabung dalam Yayasan Kesenian Bali (YKB) yang pada tahun ini telah menginjak usia ke tujuh tahun. Hal tersebut diungkapkannya dalam silaturahmi yang digelar oleh Pengurus Yayasan Kesenian Bali bersama para seniman seperti pragina bondres dan penyanyi pop Bali di Kantor DPD RI Perwakilan Bali, beberapa waktu lalu.

20170324_120803

Pria yang akrab disapa Lolak itu juga mengungkapkan bahwa saat ini Yayasan Kesenian Bali telah memperkuat jaringan dengan menambah sumber daya manusia di setiap kabupaten guna mempermudah akses komunikasi dan kegiatan yang dilaksanakan oleh yayasan.

“Sebagai lembaga non profit yang bergerak di bidang sosial kebudayaan, kami akan selalu terbuka terhadap setiap dukungan dari seluruh pihak baik yang bersifat materiil maupun non materiil, termasuk seniman-seniman muda yang ingin bergabung mengembangkan bakat dan ngaturang ayah ke seluruh desa pekraman di Bali” tegasnya

Sementara itu Ketua Yayasan Kesenian Bali, I Nyoman Putra mengungkapkan bahwa pertemuan antara seniman, pengurus, dan pendiri YKB merupakan upaya untuk mengevaluasi kinerja yayasan termasuk memunculkan program-program baru terkait pelestarian seni budaya dan pemberdayaan seniman lokal di daerah.

“Saat ini nama YKB telah dikenal luas masyarakat sebagai organisasi yang secara konsisten memberikan hiburan secara gratis ke desa pekraman. Maka dari itu, kami harus memunculkan program-program baru yang dapat disinergikan dengan dengan kegiatan-kegiatan desa pekraman maupun sekaa teruna teruni” ungkap Nyoman Putra

Dalam kesempatan tersebut, Arimbawa bersama pengurus YKB membagikan bingkisan kepada seluruh seniman sebagai ucapan selamat Hari Raya Nyepi, Galungan, dan Kuningan. Arimbawa yang juga merupakan pendiri YKB berharap para seniman YKB harus mampu menjadi garda terdepan dalam menjalankan misi sosial yang dilaksanakan yayasan di desa pekraman di Bali.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s