Kadek Arimbawa dan Hanura Jembrana Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Anggota MPR,I Kadek Arimbawa, melaksanakan sosialisasi empat pilar dan nilai kebangsaan kepada ratusan kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Jembrana, MInggu (19/02/2017). Selain sosialisasi, Pria yang akrab disapa Lolak itu juga memberikan pembekalan dalam rangka penguatan kader dan pendidikan politik di internal Partai Hanura.

dsc07916

Arimbawa yang juga merupakan Anggota Komite II DPD RI secara tegas menyatakan bahwa kader parta politik, khususnya partai Hanura harus menjadi garda terdepan dalam mensosialiasikan nilai-nilai kebangsaan. Hal ini karena Partai Hanura merupakan partai yang berhaluan nasionalis, sehingga ideologi bangsa harus diimplementasikan sejalan dengan ideologi partai.

“Saya berharap dengan sosialisasi para kader partai Hanura bisa memahami dan mengerti tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan bagi negara kita dengan harapan nanti bisa disampaikan juga kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Acara yang dirangkaikan dengan kegiatan rapat kerja partai Hanura mendapatkan apresiasi dari para peserta yang hadir. Hal tersebut terlihat dengan cukup antusiasnya peserta dalam menanggapi materi yang disampaikan. Terlebih Jembrana termasuk salah satu daerah yang majemuk dimana masyarakat lokal Bali dan pendatang berada dalam interaksi yang sangat intens baik dalam perpaduan adat maupun budayanya masing-masing.

Menurut Arimbawa yang menjabat sebagai Ketua Pembinaan Wilayah Bali NTB, NTT DPP Partai Hanura itu, Sosialisasi UUD ’45 harus ditujukan kepada seluruh partai politik, agar setiap papol membentuk kadernya sebagai kader-kader negarawan yang Pancasilais.

“Ini adalah pekerjaan besar yang pasti memerlukan anggaran tak sedikit. Karena kegiatan ini harus mampu menarik perhatian berbagai kelompok yang ada termasuk para partai politik untuk melakukan diskusi-diskusi, saraehan-sarasehan menggelar pemikiran-pemikiran tentang konsep nasionalisme dan kenegarawanan”,pungkasnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s