Arimbawa Kunjungi Korban Longsor Kintamani

Anggota DPD RI Perwakilan Bali, I Kadek Arimbawa didampingi beberapa pengurus Yayasan Kesenian Bali mengunjungi korban bencana longsor di beberapa lokasi di Kintamani. Sebagaimana diketahui, akibat hujan deras yang terjadi selama beberapa waktu belakangan, mengakibatkan longsor di beberapa titik seperti Awan, Sukawana dan Songan Kintamani. Bahkan, kejadian tersebut mengakibatkan total 13 orang meninggal.

a

Di Desa Awan, Arimbawa mengunjungi keluarga korban di Desa Awan yg mana istri, anak dan mertuanya meninggal akibat bencana longsor beberapa hari lalu. Dalam kunjungan tersebut, Arimbawa menegaskan bahwa Desa Awan bukan termasuk daerah pemetaan rawan bencana, namun yang namanya musibah dan bencana tidak bisa dihindari.

“Harapan masyarakat agar sarana yang terkait kebencanaan seperti kebakaran dan longsor dapat tersedia minimal di tiap kecamatan. Apalagi akses ke daerah kintamani yang luas dan dataran tinggi. Dumogi memperoleh perhatian pemerintah” tegasnya

Arimbawa bersama sang istri, Dek Ulik kemudian mengajak semeton terutama yg memiliki kemampuan trauma healing- pemulihan trauma untuk turun ke lokasi termasuk terhadap ayahanda yang sampai saat ini masih shock dan belum dapat diajak berkomunikasi.

“Hasil perbincangan dengan Wakil Ketua PMI dan BPBD., Tiyang, Dek Ulik dan Yayasan Kesenian Bali akan terlibat aktif dalam upaya recovery dan trauma healing pasca bencana longsor di Desa Songan Kami akan himpun dan koordinir seniman2 Bali utk ngayah menghibur masyarakat yang saat ini sedang berduka”‘ ungkapnya

Dek Ulik menambahkan bahwa penanganan pemulihan psikis juga tidak kalah pentingnya dengan penanganan pasca bencana. Ia juga mengucapkan terimakasih untuk para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang sudah bersiaga dalam bencana di Desa Songan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s