PLN Distribusi Bali Paparkan Program Tahun 2017 Pada Senator Komite II DPD RI

Seusai melakukan kegiatan Advokasi Pembangunan Jembatan Kuning, Anggota Komite II DPD RI melaksanakan kunjungan ke kantor PLN Distribusi Bali di daerah Renon- Denpasar. Keenam orang senator itu diterima langsung oleh General Manager PLN Distribusi Bali dan jajaran manajer dan anak perusahaan PLN Bali.

1

Dalam pertemuan tersebut, PLN Distribusi Bali memaparkan beberapa materi diantaranya sistem kelistrikan Bali, subsidi tepat sasaran, program listrik pedesaan, Realisasi rasio elektrifikasi 2016 Rencana Program PLN Bali Tahun 2017. Seluruh materi tersebut disampaikan guna memberikan pemahaman situasi kelistrikan di Bali dan data tambahan kepada para senator.

General Manager PLN Distribusi Bali, Sandika Aflianto dalam pemaparannya menyebutkan bahwa PLN Bali telah berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di Bali yang didominasi oleh pelanggan rumah tangga. Selain itu, PLN distribusi Bali bersama anak perusahaan juga telah mengupayakan beberapa alternatif sistem dan inovasi di bidang kelistrikan.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPD RI Dapil Bali I Kadek Arimbawa mengucapkan terima kasih atas sambutan dan masukan yang diberikan oleh PLN Distribusi Bali. “Data dan inventarisasi permasalahan yang disampaikan pada siang hari ini sejatinya adalah senjata kami untuk dapat berbicara di Jakarta nanti, terutama ketika kami melakukan pertemuan dengan kementrian” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, senator kelahiran Klungkung itu juga menyampaikan aspirasi dari Bupati Klungkung yang menyatakan bahwa Listrik di Nusa Lembongan dan Ceningan sering kali padam di malam hari dan menghambat aktivitas masyarakat setempat.

Sementara itu Wakil Ketua Komite II DPD RI, Aji Muhammad Mirza Wardana menyambut baik pemaparan yang disampaikan oleh PLN Bali. Ia menilai dengan rasio elektrifikasi yang mencapai 92,21 % terbilang cukup baik di Indonesia.

Selain pemaparan program, pertemuan tersebut juga menyinggung soal rencana penyusunan UU Energi Terbarukan yang saat ini sedang diinisiasi oleh DPD. “Kami akan terus mendorong optimalisasi ketersediaan energi melalui RUU Inisiatif Energi Terbarukan” pungkas senator asal Kalimantan Timur tersebut.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s