Anggota DPD RI Dukung Komitmen TNI Jaga Keutuhan NKRI

Anggota DPD RI perwakilan Bali, I Kadek Arimbawa menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keutuhan NKRI. Hal tersebut disampaikan Arimbawa secara langsung kepada Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo di Nusa Dua, Bali pada Jumat (25/11)

image

Senator yang akrab disapa Lolak tersebut menyampaikan keresahannya terkait berbagai isu yang berkembang di Indonesia belakangan ini. Ia juga mengingatkan bahwa TNI adalah garda terdepan dalam pengamanan negara serta menjadi alat negara dalam situasi yang mengancam NKRI. “Tidak peduli siapapun, organisasi apapun, jika ada yang mengancam NKRI, TNI harus bergerak untuk mengamankan”,ungkapnya

Hal tersebut tidak lepas dari tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI, juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Lebih lanjut Arimbawa menjabarkan bahwa ancaman potensial yang kini dihadapi TNI adalah masalah Hak Asasi Manusia, separatisme, terorisme termasuk ISIS, pelanggaran wilayah perbatasan dan pulau-pulau terluar, beraneka ragam kegiatan illegal, lingkungan hidup dan spionase.

Selain itu ia juga mengharapkan dukungan dari seluruh anggota TNI mensosialisasikan resiko dan dampak penyalahgunaan media sosial di Indonesia. Arimbawa mengaku siap memunculkan Gerakan Netizen Cerdas agar pengguna sosial media di Indonesia lebih bijak menyikapi isu SARA an provokasi yang berkembang, khususnya di media sosial.

“Saya melihat ada ancaman dan riak-riak kecil yang berpotensi menganggu stabilitas pemerintahan dan kedaulatan NKRI. Maka dari itu Panglima TNI bersama Polri harus  melibatkan seluruh potensi dan kekuatan nasional sebagai wujud loyalitas kepada negara” pungkas pria yang beberapa waktu lalu menjadi fasilitator dalam FGD tentang gerakan terorisme

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s