Sosialisasi Empat Pilar, Arimbawa Kembali Ingatkan Soal Penggunaan Media Sosial

Anggota MPR RI, I Kadek Arimbawa kembali mengingatkan soal penggunaan media sosial khususnya di kalangan anak muda provinsi Bali. Hal tersebut disampaikannya dalam Sosialisasi empat pilar yang digelar MPR RI di Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem pada (19/11) lalu.

sos4

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat tersebut, Anggota DPD RI perwakilan Bali itu menegaskan resiko penggunaan media sosial dan kaitannya dengan topik persatuan dan kesatuan di INdonesia.

“Masyarakat khususnya di Bali harus mampu melihat dengan jelas bagaimana penggunaan media sosial yang salah akan mengancam keutuhan NKRI” ungkap pria yang akrab disapa Lolak tersebut.

Arimbawa mencontohkan bagaimana kisruh di Pilkada DKI justru bermula dari pemanfaatan media sosial yang tidak sesuai dengan penggunaan.

“Dalam kasus Ahok,semua bermula dari postingan di facebook. Berawal dari sebuah status, kemudian disebarkan dan akhirnya melebar kepada isu SARA yang melibatkan jutaan masyarakat INdonesia” ungkap Arimbawa

Ia pun menyayangkan apabila media sosial justru digunakan untuk mengumbar kebencian dan berita bohong yang tidak jelas asal usul dan kebenarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Arimbawa kemudian mengajak para pemuda dan orang tua untuk lebih waspada serta saling mengingatkan terkait resiko dari salah memanfaatkan media sosial.

“Intinya masyarakat harus sering diingatkan, ada UU ITE yang memberi ancaman pidana, bahkan untuk kita-kita yang hanya ikut menyebarkan. maka dari itu mari waspada dan lebih cerdas dalam menggunakan media sosial” pungkas Arimbawa

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s