DPD RI Kunjungi Keluarga Korban Jembatan Kuning

Seusai meninjau langsung kondisi jembatan kuning, rombongan DPD RI, Balai Pelaksana Jalan Nasional, dan BNPB mengunjungi keluarga korban meninggal akibat musibah putusnya Jembatan Kuning. Kunjungan dilakukan di beberapa lokasi yakni, di Banjar Ancak, Desa Lembongan serta mengunjungi langsung upacara Pengabenan di Desa Jungut Batu.

11

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Komite II DPD RI Aji Muhamad Mirza Wardana, mewakili para Anggota DPD menyatakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya para korban.

“Kami turut berduka atas kejadian yang menimbulkan korban meninggal terlebih beberapa diantaranya adalah anak-anak” ungkap senator dari Kalimantan Timur itu. Ia juga mengharapkan keluarga yang ditinggalkan tetap iklas dan menerima peristiwa ini sebagai jalan yang ditentukan oleh Yang Maha Kuasa.

22

Sementara itu, Arimbawa yang didampingi pengurus dan staf dari Yayasan Kesenian Bali mengaskan bahwa ini bukanlah kesalahan pihak tertentu, baik pemerintah maupun masyarakat. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, putusnya jembatan tersebut memang terjadi saat dilaksanakan Nyepi Segara dan pengguna jembatan sedang ramai-ramainya. “Kami DPD RI telah memberi dorongan politik agar perbaikan dan pembangunan jembatan bisa dilaksanakan secepatnya dan aktivitas bapak ibu dapat berjalan normal kembali.” tegas pria yang akrab disapa Lolak tersebut.

33

Dalam kesempatan tersebut, DPD RI turut memberi santunan hasil sumbangan sebagian anggota DPD yang merupakan inisiatif dari Kadek Arimbawa dan dikoordinir oleh Pimpinan Komite II DPD RI. Hal serupa juga dilaksanakan DPD RI saat bencana banjir bandang di Garut beberapa waktu lalu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s