DPD RI Beri Santunan Bagi Korban Tewas Banjir Bandang Garut

Delapan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, mengunjungi korban banjir bandang di Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat (23/9/2016). Kedatangan perwakilan para senator Indonesia tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap korban yang tinggal di pengungsian.

img-20160923-wa0009

Salah satu anggota yang turut serta dalam kunjungan tersebut adalah Anggota DPD RI perwakilan Bali, I Kadek Arimbawa. Pria yang akrab disapa Lolak itu mendampingi Wakil Ketua DPD RI Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dan empat anggota DPD RI perwakilan Jawa Barat.

Saat diminta keterangan terkait kunjungan ini, Arimbawa menyatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan inisiatif anggota DPD RI hingga akhirnya melaksanakan urunan dari para anggota.
Total dana yang berhasil terkumpul sekitar 300juta. Dalam kunjungan tersebut DPD RI memberikan bantuan santunan terhadap para korban tewas senilai Rp 5 juta per orang.

Selain santunan uang, rombongan DPD RI juga menyerahkan bantuan barang berupa selimut, obat-obatan, alat MCK dan beberapa barang lain yang dibutuhkan oleh masyarakat di pengungsian. Setelah mengunjungi para korban di Kampung Cimacan, rombongan langsung menuju tempat pengungsian di Makorem 062 Tarumanagar.

Dalam kesempatan tersebut Arimbawa juga menuturkan bahwa ini harus menjadi pelajaran bagi daerah lain. Ia menghimbau kepada seluruh pemerintah daerah untuk memperhatikan kondisi Daerah Aliran Sungai (DAS) yang kondisinya rusak agar tidak terjadi bencana seperti di Garut.

“Penting bagi pemerintah daerah untuk memperhatikan kondisi lingkungan karena apabila terjadi bencana seperti ini, masyarakat yang akan menjadi korban” tegasnya. Khusus untuk peristiwa banjir bandang dan longsor di Jabar ini DPD RI akan segera berkomunikasi dengan menteri terkait untuk membahas pasca bencana” pungkasnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s