Kadek Arimbawa Apresiasi Pelaksanaan Parade Seni Budaya Desa Selulung – Kintamani

Anggota DPD RI Perwakilan Bali mengapresiasi dan memberikan penghargaan tinggi atas parade seni budaya yang dilaksanakan di Desa Selulung, Kecamatan Kintamani – Bangli. Parade Seni Budaya ini digelar memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71 sekaligus memberi hiburan dan atraksi kebudayaan yang kreatif kepada masyarakat setempat.

DSC02548

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Parade Beleganjur di Lapangan Desa Selulung, Senin (8/8) kemarin. Pria yang akrab disapa Lolak itu juga mengharapkan parade seni budaya semacam ini juga digelar di desa-desa lain seluruh Bali. “Selain melestarikan seni dan budaya Bali, parade semacam ini dapat menjadi potensi wisata yang menjadi daya tarik bagi desa itu sendiri” ungkap pria yang berkecimpung di dunia seni sejak tahun 1990an itu.

Secara tegas Arimbawa menyatakan, siap mendukung setiap parade yang melibatkan masyarakat dan generasi muda di desa. “Sebagai seorang seniman, saya siap membantu dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan semacam ini, baik secara teknis maupun konsep-konsep yang sekiranya berguna bagi panitia pelaksana” ujarnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dalam acara Pembukaan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Bangli, Sang Sedana Artha, Prabekel desa Selulung dan desa lain di Kecamatan Kintamani, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli, serta undangan lain dari para sponsor kegiatan.

Wakil Bupati Bangli yang didaulat membuka parade tersebut juga memberikan pandangan serupa dengan Kadek Arimbawa. Ia menegaskan bahwa potensi seni desa di Bangli tidak boleh kalah dengan daerah-daerah lain yang notabene menjadi pusat seni di Bali.

Dalam parade beleganjur Desa Selulung, tampil tujuh banjar yang membawakan garapan kreasi beleganjurnya masing-masing. Penampilan para sekaa beleganjur itu pun mendapat respon yang sangat luar biasa dari para penonton yang juga berasal dari luar desa Selulung yang tetap setia menyaksikan parade hingga usai meski dibawah terik matahari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s