Hasil Dengar Pendapat MPR RI dengan Masyarakat : Gerakkan Kembali Penataran P4!

I Kadek Arimbawa anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI mendengarkan banyak keluhan dan masukan dari masyarakat. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Anggota MPR RI bersama masyarakat pada Minggu (10/4) lalu. Kegiatan RDP dan penyerapan aspirasi ini dihadiri oleh perwakilan kelompok masyarakat di desa setempat.

DSC02940

Kegiatan dengar pendapat yang dilakukan oleh setiap Anggota MPR dengan masyarakat, merupakan wadah untuk dialog dengan masyarakat serta sebagai wadah untuk menampung saran dan pendapat dari masyarakat mengenai pelaksanaan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan bermasyarakat. Demikian pula dengan pentingnya menghidupkan kembali semangat gotong royong yang semakin terlupakan.

Menurut Arimbawa, berbagai masukan dan saran dari masyarakat akan ditindaklanjuti untuk pelaksanaan sosialisasi 4 Pilar kedepannya.

“Saya lebih cenderung untuk menyampaikan sosialisasi semacam ini secara sederhana yang bisa langsung dipalikasikan dengan nilai-nilai lokal di Bali, misalnya konsep menyama braya atau gotong royong di Bali,”ungkapnya

Selain itu, Arimbawa juga sepakat dengan pernyataan salah satu warga terkait dengan perlunya dihidupkan kembali atau revitalisasi P4 (Pedoman Penghayatan Pengamalan Pancasila) di sekolah dan masyarakat.

“Masyarakat perlu pengertian dan pemahaman pancasila secara berkesinambungan atau berkelanjutan terutama dari jenjang sekolah” pungkasnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s