Lolak Jaring Masukan SKPD Karangasem

Nusa Bali – Rabu, 6 April 2016

Amplapura, Nusa Bali.
Anggota DPD RI I Kadek Arimbawa menggali masukan sebanyak mungkin dari pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Karangasem. Tujuannya agar lebih banyak yang bisa diperjuangkan di Kementerian Desa, Pembangunan, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

Aspirasi yang disampaikan SKPD agar sesuai fakta dan tidak ditutup-tutupi. “Sampaikanlah aspirasi sebanyak mungkin, untuk kepentingan masyarakat. Bagi pimpinan SKPD yang sempat ke Jakarta, sebaiknya mampir ke Kantor DPD RI, mari bersama-sama ke kementerian,” ujar Kadek Arimbawa yang akrab disapa Lolak – saat kunjungan kerja di Wantilan Kantor Bupati Karangasem Selasa (5/4).

Walau DPD RI tidak memiliki kewenangan budgeting, paling tidak dengan melakukan lobi dan kerjasama yang sinergis dengan kementerian, kepentingan kabupaten di daerah, dapat terealisasi,

Sebab, lanjut Lolak, komunikasi Anggota DPD RI dengan segenap kementerian, tidak ada beban mengingat komunikasinya tanpa ada kepentingan politik.

Lolak menambahkan, Kabupaten Karangasem yang bersatatus kabupaten tertinggal tidak masalah. “Sebab ada menterinya yang mengurusi daerah tertinggal, dan ada anggarannya. Daripada mengaku kabupaten yang sudah mandiri, kenyataanya kondisinya masih masih memerlukan banyak bantuan., “ lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Dirjen Pembangunan Kawasan Pembangunan, Johozua M Yoltuwu. Dia membenarkan komunikasi dengan Anggota DPD RI sangat intens. Sehingga sering turun bersama ke daerah untuk menemui pemerintah daerah dan masyarakat.

Sementara itu, wakil Bupati Karangasem yang menerima Lolak dan Rombongannya juga mengingatkan agar pimpinan SKPD sebanyak mungkin menyampaikan permasalahan dan aspirasi di daerah. “Disamping itu, Anggota DPD RI juga agar bisa berkontribusi bagi kabupaten Karangasem,” harapnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s