Arimbawa Terima Aspirasi Ribuan Supir Taxi di Kantor DPD RI

Arimbawa juga memberi apresiasi aksi telah berjalan damai dan tidak anarkis.

Setelah melaksanakan aksi demonstrasi di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali, ribuan masa yang terdiri dari gabungan asosiasi supir taxi di Bali melanjutkan aksinya di Kantor DPD RI Perwakilan Bali. Di rumah aspirasi rakyat Bali itu, rombongan diterima Anggota Komite II DPD RI, I Kadek Arimbawa.

Dalam kesempatan itu, koordinator masa, I Ketut Witra menyatakan bahwa DPD RI sebagai lembaga yang dipercaya untuk menyuarakan aspirasi terkait penolakan beroperasinya jasa angkutan online Uber dan Grab Taxi di Bali.

IMG-20160323-WA0010

“Sebelum pertemuan hari ini, kami sudah berkomunikasi dengan Pak Kadek (Arimbawa : red), hingga Gubernur Bali mengeluarkan Surat Larangan Operasional Uber dan Grab di Bali. Dan kali ini kami kembali beraudensi dengan beliau untuk dapat menindaklanjuti suara kami ke tingkat nasional”, ungkap pria yang juga Ketua Persotab (Persatuan Sopir Taxi Bali) itu.

Sementara itu Arimbawa yang berbicara didepan perwakilan masa menyatakan akan tetap mengawal aspirasi ini hingga tujuan dari demonstrasi dapat tercapai. “Hari ini juga langsung berkomunikasi dengan menteri Perhubungan untuk menyampaikan situasi terkini di Bali”, tegasnya

Ia juga memberikan apresiasi atas langkah demonstrasi yang ditempuh para sopir dapat berjalan dengan damai tanpa ada aksi anarkis. “Bali harus menjadi contoh bahwa aksi dan pergerakan semacam ini dapat berjalan tanpa melalui aksi kekerasan”, ungkap pria yang akrab disapa Lolak itu.

Arimbawa kemudian membacakan 5 rekomendasi Anggota DPD RI di depan ribuan masa yang hadir. Rekomendasi tersebut diantaranya kepada Menteri Komunikasi dan Informatika untuk melaksanakan pemblokiran sementara aplkasi Uber dan Grab. Ia juga meminta ketegasan Presiden Republik Indonesia agar polemik ini tidak terus berlanjut.

IMG_20160323_165620

“Mengingat ini masih masa reses, kami akan segera berkomunikasi dengan pihak terkait dan yang terpenting meminta bantuan rekan-rekan media yang hadir saat ini”, ungkapnya. Meski demikian ia menyatakan tetap akan menyampaikan aspirasi ini agar mendapatkan sikap dan rekomendasi resmi dari lembaga DPD RI.

Di akhir pertemuan. Ia juga meminta agar supir di Bali tidak terpengaruh dengan aksi kekerasan yang terjadi di daerah lain. “Teman-teman harus menjaga agar suasana di Bali ini tetap aman dan kondusif”, ungkap Lolak yang kemudian disambut tepuk tangan dari para demonstran.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s