Lolak Apresiasi Sikap Gubernur Soal Larangan Uber dan Grab di Bali

Pasca Keluarnya Larangan Operasional Uber dan Grab Taxi, Para Pihak Diminta Patuhi Surat Gubernur.

Setelah terjadi pro kontra dan menimbulkan kegaduhan di kalangan jasa angkutan, Gubernur Bali akhirnya resmi mengeluarkan surat larangan operasional bagi taxi berbasis aplikasi.

Larangan tersebut tertuang dalam surat nomor 551/2783/DPIK, bertanggal 25 Pebruari 2016 yang secara khusus ditujukan kepada pimpinan Taxi Uber dan Grab serta ditembuskan kepada beberapa lembaga seperti Menteri Perhubungan, Anggota DPD RI B66, Ketua DPRD Bali, serta Organda Bali.

Dalam surat tersebut jelas dikatakan bahwa taxi uber dan taxi grab untuk sementara dilarang beroperasi sampai dikeluarkannya aturan yang mengatur legalitas angkutan tersebut.

Sementara itu, anggota DPD RI, I Kadek Arimbawa yang sebelumnya getol memperjuangkan hal ini, saat dihubungi mengaku bersyukur atas atensi yang diberikan pemerintah Provinsi Bali.

“Secara pribadi saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Bali karena telah merespon aspirasi dari saudara-saudara kita khususnya di jasa angkutan”, ungkapnya.

Senator yang sebelumnya telah mengadakan pertemuan dengan paguyuban supir pariwisata itu pun mengharapkan para pihak dapat mentaati surat dari Gubernur. Ia juga menenkankan pentingnya aturan yang mengatur tentang taxi berbasis aplikasi.

“Kami akan tetap mmberikan pengawasan pasca dikeluarkannya surat dari gubernur ini, termasuk mengakomodir seluruh kepentingan jasa angkutan di Bali, baik dari sisi bisnis, pemasukan daerah dan terpenting pembenahan majememen jasa angkutan itu sndiri” ungkap pria yang akrab disapa Lolak itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s