Senator Bali Urai Permasalahan Perhubungan di Bali

Arimbawa berkoordinasi dengan Kementrian Perhubungan terkait masalah angkutan di Bali, pengamanan pelabuhan dan pembangunan dermaga di Gunaksa, Klungkung

Sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, pada Kamis (21/1) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia menyerahkan bantuan bus operasional Pemerintah Daerah (pemda) kabupaten/kota, Perum Damri dan Perum PPD. Untuk wilayah Bali sendiri, Kabupaten Tabanan menjadi wilayah yang berhak menerima bantuan.

bus

Penyerahan bantuan bus tersebut dilaksanakan di Kantor Kementrian Perhubungan dan dihadiri pejabat dilingkungan Kemenhub, kepala daerah, Pimpinan Perum Damri dan PPD. Selain itu turut hadir anggota Komite II DPD RI yang salah satunya membidangi transportasi dan perhubungan.

Senator Bali yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, I Kadek Arimbawa mengatakan bahwa penyerahan bus operasional ini sebagai wujud dukungan pemerintah dalam menjamin ketersediaan angkutan umum massal bagi masyarakat.

“Selain menghadiri seremoni penyerahan bus, ada beberapa hal yang kami sampaikan kepada menteri Johan dalam kesempatan ini. Diantaranya soal dermaga dan pelabuhan, termasuk juga soal aspirasi dari teman-teman supir taxi dan supir pariwisata di Bali yang mengharapkan agar operasional taxi uber dapat dilarang karena dinilai melanggar undang-undang” pungkas senator asal Klungkung itu.

Selain itu saat disinggung mengenai aspirasi tentang pengamanan di pintu masuk Bali pasca ancaman teror, Arimbawa mengaku telah berkoordinasi dengan kementerian perhubungan. “Saat ini kami mendorong Kementrian Perhubungan agar dapat memperketat pengamanan di pelabuhan Gilimanuk dan Padangbay baik dari aspek alat maupun sumber daya manusia” ungkapnya.

Arimbawa juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengawal pembangunan dermaga Gunaksa dan hasilnya Menteri Perhubungan Ignasius Johan berjanji bahwa pembangunan dermaga dapat diselesaikan tahun ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s