Anggota DPD RI I Kadek “Lolak” Arimbawa Reses Di Klungkung, Siap Fasilitasi Permasalahan Kabupaten Klungkung di Tingkat Pusat

05 Januari 2016
Anggota DPD RI Komite II Dapil Bali I Kadek Arimbawa atau yang lebih dikenal Lolak, mengadakan reses di Klungkung pada Senin, 4 Januari 2016. Dalam reses ini diadakan diskusi dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta jajaran Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Klungkung.

Bupati I Nyoman Suwirta dalam sambutan selamat datangnya memaparkan permasalahan dan potensi yang ada di Kabupaten Klungkung. “Kabupaten Klungkung memiliki banyak potensi misalnya Nusa Penida sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Nusa Penida ditetapkan sebagai Kawasan Konservasi Pariwisata (KKP) dan sebagai Pulau-pulau terluar Indonesia”, papar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan atas dasar potensi itu pemerintah pusat diharapkan ikut berkontribusi membangun Kabupaten Klungkung.

“Infrastruktur seperti jalan, tanggul pengaman pantai, Jembatan Ceningan-Lembongan, Revitalisasi Pasar Seni, air bersih, akses jalan menuju dermaga adalah masalah yang dihadapi Klungkung, baik Klungkung daratan maupun Klungkung kepulauan atau Nusa Penida. Pak Kadek sebagai DPD RI Dapil Bali yang asli Klungkung wajib hukumnya ikut memperjuangkannya”, pinta Bupati Klungkung.

Dalam tanggapannya I Kadek Arimbawa mengatakan siap dan terbuka untuk bisa memperjuangkan permasalahan di kabupaten Klungkung. “Saya siap dan selalu terbuka memfasilitasi dengan Dirjen atau Kementerian terkait bila Bapak Bupati atau Bapak-Bapak Kepala SKPD Klungkung mengajukan proposal.

Menurut I Kadek Arimbawa, walaupun DPD RI tidak memiliki kewenangan di bidang anggaran, selama ini hubungan dengan Dirjen maupun beberapa Kementerian terkait sangat baik sehingga bisa dijadikan dasar untuk melakukan komunikasi”, ujarnya.

Lebih lanjut I Kadek Arimbawa, Bupati Suwirta dan SKPD menjadwalkan rencana tindak lanjut ke Dirjen dan ke Kementerian di Jakarta untuk mempersiapkan usulan proposal yang akan difasilitasi.

sumber : http://www.klungkungkab.go.id/index.php/baca-berita/6818/Anggota-DPD-RI-I-Made-petikLolakpetik-Arimbawa-Reses-Di-Klungkungkoma-Siap-Fasilitasi-Permasalahan-Kabupaten-Klungkung-di-Tingkat-Pusat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s