Kadek Arimbawa Dukung Karya Agung di Desa Pengragoan Dangin Tukad – Jembrana

POSBALI.COM

SENATOR asal Bali yang juga pendiri Yayasan Kesenian Bali (YKB) I Kadek Arimbawa tampaknya memiliki kedekatan khusus dengan warga di Desa Pekraman Pengragoan Dangin Tukad, Jembrana.

Hal itu dibuktikan dengan dukungan penuh yang diberikan untuk membantu pelaksanaan Karya Ngenteg Linggih di Pura Dalem Desa Pengragoan Dangin Tukad. Dukungan yang dimaksud meliputi pelaksanaan konser penggalian dana dalam rangka menyambut pelaksanaan karya pada 16 Juli 2015 lalu.

Pria yang disapa Lolak ini menuturkan bahwa konser penggalian dana semacam itu sudah sangat sering dilakukan di beberapa desa pakraman di Bali. “Konsepnya kami hanya memfasilitasi, kami bawakan penyanyi, lawak, sound sytem dan genzet. Selebihnya desa dan pemuda setempat yang harus memberdayakan potensinya,” tegasnya sembari berharap konsep yang dicetuskannya bersama YKB ini bisa terus dilaksanakan dan dikuti oleh desa-desa lain seluruh Bali.

Selain memfasilitasi pelaksanaan konser penggalian dana yang memperoleh dana sebesar Rp11 juta, peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Anggota DPD RI di Kabupaten Jembrana itu juga menghaturkan dana punia untuk pembelian satu ekor kerbau senilai Rp12 juta yang diserahkan oleh perwakilannya pada puncak karya 17 November 2015 lalu.

“Saya hadir hanya pada saat penggalian dana yang lalu. Untuk penyerahan punia kerbau, saya menugaskan staf ke sana karena saya ada kesibukan di Jakarta. Kami di Komite II DPD RI sedang menyusun usulan revisi Undang-undang No 12 Tahun 1992 tentang Sistem Budidaya Tanaman dan pengalihan subsidi pupuk ke subsidi harga produksi pertanian sehingga benih-benih lokal dapat terakomodir disana dan petani bisa mendapatkan jaminan harga produksi pertanian,” ungkapnya.

Bendesa Pengragoan, I Made Suratha menerima bantuan tersebut serta disaksikan oleh perwakilan warga pengempon pura. “Tiang mewakili masyarakat setempat mengucapkan terimakasih karena sejak persiapan pelaksanaan karya hingga puncaknya hari ini, pak Arimbawa tetap memberikan dukungan sehingga karya ini berjalan dengan lancar,” sebutnya. 016

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s