YKB Serahkan Bantuan Sound System di Jembrana

Beragam upaya dilaksanakan oleh Yayasan Kesenian Bali (YKB) untuk tetap menjaga  pasuwitran dan hubungan baik  dengan masyarakat di Desa Pekraman seluruh Bali. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan sound system kepada masyarakat di lima kecamatan di Kabupaten Jembrana.  Penyerahan sound system tersebut dilaksakan secara simbolis pada Puncak Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Panggung Terbuka Pura Jagadnatha Jembrana  (17/8) lalu.

Pendiri Yayasan Kesenian Bali, yang juga Senator Republik Indonesia Perwakilan Bali, I Kadek Arimbawa tidak merinci nilai bantuan yang diberikan. Ia hanya menegaskan bahwa bantuan ini adalah bentuk apresiasi YKB atas dukungan penuh masyarakat Jembrana dalam upaya pelestarian seni dan budaya.

Tiyang berharap,bantuan ini dapat bermanfaat untuk kegiatan-kegiatan yang menyangkut adat, seni, budaya,  dan kepemudaan di desa pekraman” ungkap pria yang akrab disapa Lolak itu. Ia juga menyatakan bahwa penyerahan bantuan ini adalah bukti konsistensi YKB yang selama ini juga telah memberikan bantuan ilen-ilen dalam berbagai upacara adat yang dilaksanakan desa pekraman.

Salah seorang Bendesa yang berkesempatan menerima bantuan tersebut menuturkan bahwa sound system yang telah diterima akan memiliki banyak manfaat untuk desa, diantaranya untuk pengeras suara di Pura, pentas hiburan, pesantian maupun kegiatan pemuda. “Kami mengucapkan terimakasih kepada YKB yang secara total telah mendukung setiap pelaksanaan karya maupun piodalan di Pura kami, tegasnya.

Sementara itu Koordinator Humas Yayasan Kesenian Bali, I Nyoman Putra melaporkan bahwa dalam periode Agustus hingga November 2015, YKB telah menyerahkan bantuan sound system kepada 64 desa pekraman di Kabupaten Jembrana. Bantuan tersebut telah diserahkan langsung kepada bendesa atau kelian adat saat YKB ngaturang ayah ilen-ilen di masing-masing desa pekramanIMG_3337

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s