Kadek Arimbawa : Gelar Kegiatan RDP Sembari Hibur Masyarakat Buleleng.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja dan penyerapan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan, Anggota Komite II DPD RI /MPR-RI perwakilan Bali, I Kadek Arimbawa, melaksanakan rapat dengar pendapat umum dengan masyarakat Kecamatan Kubu Tambahan, Kabupaten Buleleng pada Minggu (1/11/2015).

Pada kesempatan tersebut, Arimbawa menerima masukan dan aspirasi terkait dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat serta amandemen UUD Negara Republik Indonesia. Selain itu, masyarakat juga diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi tentang peran DPD RI terhadap mendukung pembangunan multisektor di Bali.

Arimbawa menjelaskan bahwa aspirasi masyarakat merupakan salah satu aspek penting dalam mengoptimalkan fungsi Anggota MPR-RI. “Selama ini kami sudah menjalankan beberapa program terkait MPR RI, yakni Sosialisasi MPR dan Rapat Dengar Pendapat seperti yang kita laksanakan sekarang. Semoga ada hal berharga yang kita diskusikan pagi ini” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang Tokoh masyrakat di desa setempat menilai penting bagi Anggota MPR untuk tetap turun ke masyarakat. “Kami ingin tau apa saja yang sudah dilakukan para wakil rakyat di Senayan, selain itu, lewat pertemuan semacam ini kami juga bisa memberikan sumbangsih pemikiran agar kinerja wakil rakyat menjadi lebih maksimal” tegasnya.

Beberapa aspirasi yang muncul dalam pertemuan tersebut diantaranya usulan terkait peran pemuda dalam meningkatkan rasa nasionalisme di masyarakat serta usulan bela negara yang sempat menghangat beberapa waktu yang lalu.

Dalam acara rapat dengar pendapat Umum tersebut Arimbawa hadir bersama pengurus Yayasan Kesenian Bali yang sekaligus memberikan sumbangan acara kesenian lokal. Ia berharap, penampilan kesenian lokal mampu memberi suasana yang lebih cair setelah berdiskusi panjang tentang permasalahan daerah. “Supaya tidak monoton, harus ada hiburan sedikitlah, biar bisa juga kita tertawa”,canda Senator yang akrab disapa Lolak itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s