Datangi Gedung DPD RI, Mentan Jelaskan Program dan Terima Keluhan Para Senator

Menteri Pertanian Amran Sulaiman memenuhi undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Memakai kemeja putih, Amran datang sekitar pukul 10.15 WIB. Ia didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian dan para pejabat Eselon I. Dalam kesempatan itu, Amran menjelaskan soal capaian kinerja 2014 dan program kerja tahun ini.

115359_mentandpd

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komite II DPD Parlindungan Purba dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. Ruang Komite II DPD dan nampak dipenuhi para senator.

Terkait pembahasan kinerja tahun lalu, akan dipaparkan soal evaluasi pelaksanaan program kerja Kementan 2014 seperti capaian dan produksi pertanian, hingga perkebunan. Amran juga akan menyampaikan program kerja kementan 2015 yang pagu angarannya senilai Rp 32,18 triliun.

Para senator anggota Komite II DPD-RI menyampaikan keluhan persoalan pertanian di daerahnya masing-masing di depan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman. Persoalan yang dikeluhkan antara lain soal distribusi pupuk, program bantuan traktor, dan lainnya.

IMG_20150415_150540

I Kadek Arimbawa, Senator RI Perwakilan Bali, menyampaikan beberapa hal terkait pertanian dan perkebunan diantaranya permintaan bantuan cold storage (tempat pendingin) untuk para petani Buah di Singaraja.

Seperti diketahui, permasalahan klasik untuk petani buah dan sayuran yang sering dihadapi adalah lemahnya pengelolaan pasca panen yang mengakibatkan menurunnya kualitas hasil panen. untuk itu, dibutuhkan bantuan fasilitas tempat pendingin agar hasil panen dapat bertahan lebih lama sebelum didistribusikan.

Selain itu, Arimbawa juga menyinggung soal bantuan traktor untuk Bali, pembebasan PBB untuk lahan pertanian, serta perbaikan sistem pupuk bersubsidi yang diberikan kepada petani.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s