Soalisasi MPR di Kabupaten Klungkung, Arimbawa Tekankan Konsep Pancasila dan Menyama Braya

Senator RI sekaligus anggota MPR RI, Kadek Arimbawa kembali ke kampung halaman di Kamasan- Klungkung. Membawa misi sosialisasi MPR dan pancasila, Arimbawa bertemu kelompok masyarakat di Banjar Gria, Desa Kamasan, Klungkung pada Minggu (15/2) kemarin.

Pertemuan tersebut dihadiri kurang lebih 150 orang peserta perwakilan 10 banjar di wilayah Klungkung. Dalam kesempatan tersebut, Arimbawa didampingi dua Anggota DPRD Klungkung yakni I Ketut Sukma Sucita dan Putu Sri Handayani.

IMG_8249

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Arimbawa tidak hanya membahas tentang pancasila dan kebangsaan, melainkan juga konsep menyama braya. “Masyarakat Klungkung harus belajar dari konflik antar banjar yang sempat terjadi beberapa waktu lalu.” tegas Arimbawa.

” Ini adalah kesempatan bagi masyarakat Bali untuk menunjukkan bahwa Bali mampu mengimplementasikan konsep pancasila mulai dari hal yang sederhana” ujarnya. Ia juga menyinggung perihal tapal batas antar banjar dan peralihan fungsi lahan desa yang merupakan isu-isu stategis pemicu konflik.

IMG_8225

Dalam kesempatan tersebut, Arimbawa juga menyerahkan dana punia kepada 10 banjar yang hadir. Sementara itu, Angota DPRD Klungkung memanfaatkan momen tersebut untuk menyerap aspirasi yang berkembang khususnya di wilayah Kamasan.

Kepala Desa Kamasan, Ida Bagus Gede Darendra,SH.,
menyambut baik kegiatan sosialisasi MPR dan penyerapan aspirasi bersama legislator lokal.”Saya sepakat bahwa konsep menyama braya merupakan solusi terbaik untuk mencegah konflik sosial yang kerap terjadi” ungkapnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s