I Kadek Arimbawa Dorong Percepatan Pembangunan Dermaga Gunaksa

Rencana proyek Dermaga Penyeberangan Gunaksa, Klungkung yang selama ini terkatung-katung akhirnya mendapat kejelasan. Hal itu terwujud setelah Senator RI Perwakilan Bali, I Kadek Arimbawa menginisiasi pertemuan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ignasius Jonan pada Kamis (15/1) lalu.

Screen_20150129_165948

Dalam pertemuan tersebut, Arimbawa yang merupakan putra asli Klungkung mendorong percepatan pembangunan Dermaga penyebrangan Gunaksa. Ia juga menegaskan bahwa keberadaan dermaga itu sangat penting untuk meningkatkan pemerataan pembangunan masyarakat Klungkung, khususnya di wilayah Nusa Penida.

Seperti yang diketahui bersama, selama ini jalur penyeberangan ke Nusa Penida masih mengandalkan pelabuhan Padangbai dan fasilitas penyeberangan di Sanur. “Masyarakat menginginkan adanya dermaga di wilayah Klungkung yang dapat menggerakkan perekonomian lokal baik di Klungkung daratan maupun masyarakat kami di Nusa Penida sehingga akses transportasi jauh lebih mudah dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka”, ungkap Arimbawa.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Perhubungan memberikan respon positif terhadap percepatan pembangunan Dermaga Gunaksa. Ignasius Johan juga menyatakan bahwa rencana pembangunan dermaga ini merupakan aspirasi daerah yang sudah seharusnya ditindaklanjuti oleh pemerintah.

Bahkan pada pertemuan lanjutan yang diadakan Kamis, 29 Januari 2015, Kementrian Perhubungan memberikan jawaban bahwa untuk pembangunan Dermaga Penyeberangan Gunaksa telah dianggarkan pada tahun 2015 dan direncanakan pembangunannya selesai tahun 2015.

Hal tersebut seolah menjadi angin segar di tengah tidak jelasnya proyek dermaga yang sudah ada di Klungkung saat ini. “Kami mengharapkan dukungan penuh masyarakat dan kami melalui DPD RI siap mengawal kebijakan tersebut”, ungkap Senator yang kini bertugas di Komite II DPD RI itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s