Sosialisasikan YKB Cabang Jembrana : LOLAK DAN DEK ULIK RAMAIKAN PAWAI BUDAYA JEMBRANA

Ada hal yang sedikit berbeda saat pawai Budaya Kabupaten Jembrana pada Sabtu (31/8) lalu. Di tengah barisan pawai budaya tersebut, terdapat pasangan seniman Bali yakni Lolak dan Dek Ulik. Keduanya secara mengejutkan turut hadir bersama ratusan peserta pawai yang digelar serangkaian HUT Kota Negara ke 118.

IMG-20130831-00100

Masyarakat Jembrana yang telah memadati jalur pawai sejak pukul 14.00 WITA akhirnya terpuaskan setelah menyaksikan Lolak dan Dek Ulik Cs berdiri di atas mobil bertuliskan Yayasan Kesenian Bali. Sambil menyapa penggemarnya, Diva Pop Bali itu menyanyikan beberapa lagu, termasuk dari Album Religinya, Sanjiwani.

Dalam orasinya, Lolak menyatakan bahwa keikutsertaannya dalam pawai budaya Jembrana tahun 2013 ini adalah untuk mensosialisasikan keberadaan Yayasan Kesenian (YKB) Cabang Jembrana yang sudah terbentuk beberapa waktu lalu. “Menurut saya, ini adalah moment yang sangat tepat untuk memperkenalkan YKB Cabang Jembrana, termasuk para pengurusnya” ungkap seniman asal Desa Kamasan, Klungkung itu.

Sementara itu, di belakang rombongan Lolak dan Dek Ulik, ada pula rombongan pengurus YKB Cabang Jembrana yang dipimpin oleh Dewa Wiratnadi. Tokoh masyarakat asal Desa Batuagung itu mengungkapkan bahwa YKB Cabang Jembrana siap untuk melaksanakan program YKB pusat seperti pemberdayaan seniman lokal dan Ngayah Ke Desa Pekraman khususnya di Kabupaten Jembrana.

Dalam kesempatan itu, pengurus YKB Jembrana juga membagikan profil Yayasan Kesenian Bali, susunan pengurus YKB Jembrana serta teknis pengajuan program Ngayah Ke Desa Pekraman kepada seluruh bendesa yang hadir dalam pawai tersebut. “Kami ingin menjangkau seluruh bendesa se-Kabupaten Jembrana sehingga semuanya memiliki informasi yang sama dalam mengakses program Yayasan”pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s