Kejutan di Pawai Budaya Jembrana 2013 : Lolak Berikan Anugerah Pelestari Budaya Pada Bupati Jembrana

Selain menyapa ribuan penggemarnya di Kabupaten Jembrana, kehadiran Lolak dalam pawai budaya Jembrana pada(31/8) ternyata juga membawa misi berbeda. Lolak yang hadir bersama pengurus Yayasan Kesenian Bali Cabang Jembrana menyiapkan sebuah kejutan khusus pada Bupati Jembrana. Apa itu ?

anugerah Pelestari budaya

Kejutan tersebut adalah Anugerah Pelestari Budaya (APB) yang secara rutin diberikan oleh Yayasan Kesenian Bali pada seniman, budayawan, serta tokoh masyarakat yang memiliki kepedulian ada pelestarian seni dan budaya di Bali. Penghargaan yang diberikan sejak tahun 2011 lalu ini sudah pernah diterima oleh beberapanama kondang di kalangan seniman dan budayawan Bali.

Lolak yang juga Senator Perwakilan Bali di Senayan itu, menyatakan salah satu yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana adalah memberikan ruang bagi penggalian, pelestarian, dan pemberdayaan seni dan budaya yang santun, jujur, namun tetap disiplin dan terkonsep dalam melaksanakan sebuah sistem yang selaras dalam pemerintahan.

“Secara nyata, sebagai pemimpin daerah, Bapak I Putu Artha dan Bapak Made Kembang Hartawan secara aktif memberikan ruang bagi seniman dan budayawan untuk mengelaborasi berbagai kesenian di gumi makepung.”ujar suami dari Diva pop Bali, Dek Ulik itu.

Lolak yang dikenal memiliki basis dukungan kuat di Jembrana juga menambahkan bahwa dalam perjalanannya memimpin Jembrana, banyak kebijakan yang memperhatikan seni dan seniman yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Jembrana. “Kesederhanaan yang ditunjukkan oleh pemimpin Jembrana ini adalah sebuah bukti bahwa beliau begitu menghayati sebuah konsep kesantunan yang menjadi roh budaya Bali,“ ungkapnya

Penghargaan Anugerah Pelestari Budaya pada akhirnya merupakan wujud apresiasi Lolak pada tokoh-tokoh Bali yang secara tulus telah mengabdikan dirinya pada upaya pelstarian seni budaya Bali. Penghargaan Anugerah Pelestari Budaya melengkapi berbagai penghargaan yang telah diberikan pemerintah pada para seniman.

“Sebagai wujud penghargaan terhadap pengabdian beliau, mari kita sambut dengan tepuk tangan meriah, Bapak Bupati Jembrana sebagai Tokoh Pemerhati dan Inspirasi Pelestarian Seni Budaya.” pungkas Lolak, sembari menyerahkan Piala APB kepada Bupati Jembrana

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s