Rayakan 17 Agustus, Lolak Hibur Warga Binaan Lapas Kerobokan

Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 tahun 2013 ini, Seniman Bali-Lolak memilih untuk tampil dan menghibur ratusan warga binaan Lapas Kelas IIA Kerobokan. Secara pribadi Lolak memang memiliki keinginan besar untuk memberi hiburan pada warga lapas sekaligus mengetahui kondisi Lapas sesungguhnya.

Lolak LP Kerobokan

Sebelum pentas hiburan dimulai, Seperti perayaan Kemerdekaan pada umumnya, dilaksanakan upacara bendera, dan pembacaan pemberian remisi pada warga binaan Lapas. Pada tahun ini terdapat 610 warga binaan yang diusulkan mendapat pemotongan masa tahanan, berkisar antara1-6 bulan.

Seusai acara ceremonial, Lolak yang hadir bersama pelawak binaannya Open dan Sengeng, langsung menghibur warga binaan lapas Kerobokan yang memang sudah menantikan aksi panggung para pelawak itu. Lewat banyolan khasnya, lolak memecah suasana dan disambut gelak tawa para warga binaan lapas. dalam kesempatan tersebut, Tidak jarang Lolak dan rekannya memberikan kritikan pedas pada Pemerintah Pusat, terkait dengan kondisi terkini yang terjadi di dalam Lapas.

Lolak yang bernama asli I Kadek Arimbawa, juga mengharapkan agar kegiatan semacam ini dilaksanakan secara rutin. Seniman asal Klungkung tersebut juga menyatakan bahwa Lapas tidak semata-mata sebagai Lembaga Pemasyarakatan. “Warga binaan di Lapas Kelas IIA Kerobokan ini harus tetap positif selama menjalani masa tahanan. Lapas juga bisa menjadi tempat untuk menambah keterampilan dan berkesenian.” pungkasnya.

Selain Lolak cs, hadir pula Lolot, Jerink SID, Dek Ulik, dan beberapa penyanyi dangdut yang menghibur warga binaan lapas hingga sekitar pukul 15.00 WITA.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s