RANGKAIAN DHARMA SHANTI NYEPI : LOLAK DAN YKB HIBUR UMAT HINDU SE-SUMATERA SELATAN

oku timur

Program ngayah Yayasan Kesenian Bali (YKB) nyatanya tidak hanya dinikmati masyarakat Bali saja. Hal tersebut terbukti ketika Yayasan Kesenian Bali yang didirikan I Kadek ‘Lolak’ Arimbawa turut berpartisipasi dalam acara Dharma Shanti Nyepi di Desa Nusa Bali, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan yang dilaksanakan pada Sabtu (27/4) lalu.

Lolak yang hadir langsung pada acara tersebut, didampingi dua orang penyanyi Bali, yakni Mang Senior dan Dek Arya. Selain itu untuk menghibur masyarakat disana, Lolak ditemani oleh salah seorang pelawak binaannya, Ofven. Para artis Yayasan Kesenian Bali tersebut berhasil memukau sekitar 10.000 umat Hindu se-Sumatera Selatan.

Dharma Shanti yang merupakan rangkaian penutupan Hari Raya Nyepi 1935 Caka tersebut, dihadiri Bupati OKU Timur, Herman Deru, SH, serta Wakil Ketua Bidang Brahma Vidya Parisadha Hindu Dharma Indonesia, Ida Pandita Mpu Jaya Acharyananda.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur mengucapkan terima kasih atas partisipasi Yayasan Kesenian Bali. Masyarakat Palembang sendiri tidak menyangka Kadek Arimbawa akan turut serta hadir secara langsung menghibur umat Hindu di Sumatera Selatan.

Arimbawa menyatakan bahwa partisipasi Yayasan Kesenian Bali di Sumsel merupakan wujud nyata program Lolak Satya Semaya pada Pileg 2009 lalu. Anggota DPD Dapil Bali itu juga mengungkapkan bahwa hingga April 2013, Yayasan Kesenian Bali telah ngayah di 585 tempat tersebar di Desa Pekraman seluruh Bali. Seluruh pendanaan program tersebut bersumber dari gaji Senator asal Klungkung tersebut.

“Untuk bulan April, YKB telah menghibur masyarakat di Desa Kamasan, Silakarang-Gianyar, Tingkad Batu- Bangli, Saraseda-Tampaksiring, Bona-Gianyar, Selasih-Payangan, dan kini kami hadir di OKU Timur,” ungkapnya. Lolak juga menyatakan bahwa dalam beberapa waktu ke depan, Pengurus Yayasan akan mengeluarkan rilis data-data desa dan banjar yang telah bekerjasama dengan Yayasan Kesenian Bali.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s